PT. Ekomaster Buana Lestari - Develope Pesan Website 2019

Keran Air Plastik

Keran air plastik memiliki bahan pembuat yang berbeda dengan keran stainless steel. Atas dasar perbedaan tersebut, tidak mengherankan jika keran air ini dibandrol dengan harga yang cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan keran stainless steel.

Atas dasar perbedaan itulah kemudian banyak orang yang lebih memilih keran air terbuat dari plastik. Bahkan, dari segi durability-nya, keran ini terbilang sangat awet sehingga sangat direkomendasikan untuk dijadikan sebagai pilihan terbaik bagi Anda yang ingin mengontrol aliran air untuk kebutuhan sehari-hari.

Untuk Anda yang telah mendapatkan sebuah keran air plastik, pastikan Anda mengetahui cara pemasangan yang benar. Kesalahan dalam pemasangan bisa menyebabkan aliran air menjadi bocor hingga akhirnya membuat air terbuang sia-sia. Oleh sebab itu, sebelum memasang keran air tersebut, pastikan Anda mengetahui berbagai langkah pemasangan dengan baik.

Lebih lanjut, berikut beberapa langkah yang memang harus Anda lakukan.

  1. Pemasangan pipa sambungan keran harus kuat

Hal penting yang memang harus dipertimbangkan dalam proses pemasangan keran air plastik adalah dengan memastikan jika pipa yang nantinya akan disambungkan dengan keran dalam kondisi yang baik dan sudah terpasang kuat pada dinding. Jika sudah demikian, kini saatnya Anda mencoba untuk menyambungkan keran air tersebut dengan pipa. Pastikan sambungan tersebut telah tersambung dengan baik untuk menghindari kebocoran.

  1. Selain keran terpasang dengan kuat, pastikan air yang mengalir bersih

Tidak kalah pentingnya lagi, untuk diketahui bahwa pemasangan keran tidak menjamin kelancaran aliran air. dengan kata lain, kondisi air yang kotor kerap kali menjadi penyebab keran tidak bekerja dengan maksimal. Menyikapi hal tersebut, akan lebih tepat jika setelah pemasangan keran air plastik, Anda memastikan jika air yang mengalir melalui keran benar-benar bersih sehingga meminimalisir terjadinya penyumbatan pada keran di masa yang akan datang.

  1. Pastikan keran memiliki drat serupa dengan ujung pipa

Pemasangan sebuah keran tidak akan pernah terlepas dari adanya drat yang dimiliki oleh keran air plastik tersebut. kesesuaian antara drat pada keran dan pipa sangat mempengaruhi proses pemasangan keran tersebut. jika tidak sesuai, Anda bisa mensiasatinya dengan memasang connector atau joint yang nantinya akan menghindari ketidaksempurnaan atas pemasangan keran.

Pemasangan keran air plastik memang tidak mudah, sebab ada beberapa hal yang memang harus diperhatikan mulai persiapan pipa yang harus terpasang dengan kuat, kesesuaian drat pada keran hingga kondisi air yang akan mengalir melalui keran. Tanpa memperhatikan hal tersebut, nantinya keran tidak bisa bekerja secara maksimal hingga akhirnya akan menghambat aktivitas sehari-hari Anda.

Leave a comment

error: Content is protected !!